Followers Twitter Berkurang..? Baca Di Sini !!

Home Page Twitter
Setya News - Jejaring sosial seperti Twitter seharusnya menjadi wadah untuk bersosialisasi di dunia maya. Tapi bagaimana jika Anda justru dijauhi karena situs tersebut?

Pernah bertanya-tanya, kenapa jumlah follower bekurang, atau bahkan beberapa follower mem-block Anda dari akun Twitternya? Mungkin beberapa alasan yang dikutip dari Tweetsmarter ini bisa menjawab rasa penasaran Anda.


1. Terlalu Pasif


Twitter adalah salah satu media microblogging, di mana para pemilik akun biasanya adalah pribadi yang aktif dan suka bersosialisasi. Jika mereka mendapati ada satu akun yang tidak pernah mengganti status Twitter, maka mereka akan berpikir Twitter tersebut hanyalah mesin, spam atau akun yang tidak bertuan. Nah, bila Anda tidak menuliskan apapun selama berbulan-bulan, jangan heran jika saat Anda membukanya, jumlah follower berkurang.

2. 'Menghiasi' Timeline dengan Kritikan Kasar


Tidak ada salahnya bersikap kritis dan mengungkapkan pendapat terhadap berbagai hal. Tapi jika isi Twitter Anda selalu mencela, mengritik secara pedas atau dengan sengaja 'menyerang' dan menjelekkan orang lain --terutama follower-- jangan terkejut bila mereka 'membuang' Anda dari daftar pengikutnya. Sebaiknya tidak mem-posting sesuatu yang bersifat SARA apalagi menjelekkan agama atau suku tertentu. Tidak hanya di unfollow, Anda juga bisa dituntut secara hukum.

3. Tweet yang Membosankan


Tuliskanlah tweet yang informatif, inspiratif, humoris atau berisi fakta-fakta unik jika ingin follower Anda tetap 'setia'. Jangan memenuhi timeline orang lain dengan hal-hal membosankan, seperti curhatan soal asmara, keluhan pekerjaan, atau hal-hal sepele yang tidak terlalu penting. Mungkin sesekali waktu tidak masalah. Tapi bila setiap menit tweet Anda berganti dengan topik yang umum, orang akan bosan dan akhirnya menghapus twitter Anda dari akunnya.

4. Selalu Membicarakan Diri Sendiri


Tidak ada yang suka dengan orang yang hanya membicarakan dirinya sendiri. Jika dalam setiap postingan Twitter, hanya bercerita seputar kehidupan Anda, jangan harap orang akan tertarik melihatnya. Kecuali jika Anda seorang selebriti atau orang terkenal di seantero dunia.

5. Follower Anda adalah Robot/Mesin


Ada banyak akun Twitter yang dikendalikan robot/mesin. Twitter ini otomatis mem-follow orang dengan harapan mereka juga mem-follow balik. Jika Anda tidak membalas following dalam beberapa waktu, mereka akan unfollow Anda untuk menjaga rasio followernya tetap 'sehat'. Untuk yang satu ini, Anda tidak perlu khawatir jika follower tiba-tiba berkurang.

Sumber

Posted by Admin Of Daily Setya News And Setya Blog on 10:23 PM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

4 comments for Followers Twitter Berkurang..? Baca Di Sini !!

  1. follower saya ngga stabil nih, kadang naik kadang ilang banyak . .

    mgkin karena saya jarang nge-tweet kali ya . .
    hehee

    baru tau nih robot punya twitter XD

  2. @Ladida : kalau followers twitt blog ini 300 jadi 70an ... gara gara make robot

Leave comment

ada ada saja

dailyvid

indonesia news

FLICKR PHOTO STREAM


2010 BlogNews Magazine. All Rights Reserved. - Designed by SimplexDesign