Tips Agar Rumah Bebas Nyamuk

Setya News - Lingkungan tropis seperti Indonesia memang menjadi 'rumah' bagi berbagai spesies nyamuk. Tak sedikit nyamuk yang betah tinggal dan bersarang dalam rumah kita. Meski angka kasus penyakit demam berdarah (DBD) tahun 2010 menurun dari tahun sebelumnya, namun penyakit ini selalu hadir dan membahayakan jiwa. Bersama Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), Baygon anti nyamuk bakar memiliki trik untuk membuat nyamuk tak senang tinggal di lingkungan kita. 

Ada 6 cara yang menjadi langkah untuk program 'Rumahku Bebas Nyamuk Maksimal' yaitu:

1. Maksimalkan sirkulasi udara dan cahaya. Pastikan rumah menerima sinar matahari dengan baik dan tidak pengap.

2. Maksimalkan tanpa genangan air. Beri lubang pada pot tanaman agar tidak terdapat genangan, daur ulang barang bekas, ban atau benda yang bisa menampung air.

3. Maksimalkan bersihkan rumah dan lingkungan. Rapikan isi rumah dengan tidak menggantung baju sembarangan, rutin bersihkan tempat penampungan air dan kamar mandi.

4. Maksimalkan merawat tanaman. Hindari/pangkas daun tanaman yang terlalu rimbun dan padat, pelihara tanaman seperti lavender, akar wangi, geranium dan selasih yang dibenci nyamuk.

5. Maksimalkan pasang kelambu/kasa nyamuk. Pastikan lapisan kelambu menutupi tempat tidur menyeluruh.

6. Maksimalkan anti nyamuk. Tempatkan obat nyamuk pada ruang yang sirkulasi cukup. Letakkan searah dengan aliran udara, diletakkan pada bawah tempat tidur.

Sumber

Posted by Admin Of Daily Setya News And Setya Blog on 6:00 AM. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

1 comments for Tips Agar Rumah Bebas Nyamuk

Leave comment

ada ada saja

dailyvid

indonesia news

FLICKR PHOTO STREAM


2010 BlogNews Magazine. All Rights Reserved. - Designed by SimplexDesign