Pesta Persipura Sejak Pagi Hingga Malam

Warga Kota Jayapura menyambut kedatangan
Persipura Jayapura usai menjuarai ISL musim ini.

Setya NewsJayapura - Pesta Persipura sebagai juara Liga Super Indonesia (LSI) belum juga usai hingga malam. Tim Mutiara hitam disambut ribuan warga yang memadati jalan-jalan utama di Kota Jayapura.
Dari pantauan Tempo, Selasa, 14 Juni 2011, rombongan skuad Merah Hitam yang menumpangi kendaraan khusus, hingga pukul 18.30 WIT masih berada di sekitar kawasan Entrop, Jayapura, wilayah padat penduduk, tiga kilometer jauhnya dari Kota Jayapura.

Tampak Jacksen Tiago, Boaz Salossa, Titus Bonay dan beberapa pemain lain kecapekan meladeni para penggemar yang menyodorkan baju ataupun topi untuk ditandatangani pemain idolanya. Di tengah semarak penyambutan itu, kembang api mulai menghiasi langit Jayapura.


“Terima kasih, terima kasih,” kata Jacksen sembari terus melambaikan tangan. “Saya senang, senang,” katanya saat berjabat tangan dengan Tempo. Sebelumnya, ditengah jalan sekitar Kotaraja, Ketua Umum Persipura Jayapura, Manase Robert Kambu, Jacksen Tiago dan Boaz Salossa, ditarik turun warga Jayapura dan diusung mengeliling truck.

Mereka digendong sambil meneriakan ‘Hidup Persipura’. “Tapi saya kecewa tidak bisa ketemu dengan Bio Paulin, saya mau dia tandatangani baju saya,” kata Rina, pelajar sebuah sekolah di Abepura. Diperkirakan Persipura akan tiba ditempat istirahatnya di Hotel Relat pada malam nanti.

Boaz cs tiba pagi tadi dengan menumpangi pesawat Garuda sekitar pukul 07.30 WIT di bandara Udara Sentani. “Sampai saat ini, situasi aman terkendali,” kata Kapolres Kota Jayapura, Ajun Komisaris Besar Polisi. H. Imam Setiawan.

Polisi diturunkan hingga ratusan personil untuk pengamanan penyambutan Persipura. Dibeberapa sudut jalan, personil bersenjata lengkap berdiri. Ada yang menggunakan motor juga mobil khusus. “Tapi ada banyak juga orang mabuk. Mereka biarkan saja,” kata Markus warga Abepura.

Penjemputan Persipura kali ini mirip dua tahun lalu ketika memenangkan Liga Super Indonesiamusim 2008/2009. Saat itu ribuan warga membanjiri Sentani hingga Jayapura. Penyambutan dari pagi hingga malam kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah. 

Posted by Admin Of Daily Setya News And Setya Blog on 3:43 PM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 comments for Pesta Persipura Sejak Pagi Hingga Malam

Leave comment

ada ada saja

dailyvid

indonesia news

FLICKR PHOTO STREAM


2010 BlogNews Magazine. All Rights Reserved. - Designed by SimplexDesign