Penyebab Orang Cepat Mengantuk

Mengantuk

Setya News – Rasa kantuk biasa muncul pada saat tubuh kita merasa lelah. Rasa kantuk biasanya lebih sering muncul pada saat malam hari. Namun kadang rasa kantuk muncul tak tergantung pada waktu. Kantuk memang membuat banyak hal terganggu, Selain kurang tidur, kantuk juga bisa timbul lantaran gejala-gejala penyakit yang tidak kita sadari. Berikut adalah Penyebab Orang Cepat Mengantuk yang dikutip dari lifemojo.
1. Kurang tidur
Pada umumnya seseorang membutuhkan tidur delapan jam sehari, Jika kurang dari itu, dapat menyebabkan gangguan konsentrasi dan kesehatan, sehingga orang mudah merasakan kantuk. Karena alasan itu, pastikanlah tubuh memperoleh istirahat yang cukup.
2. Memiliki masalah tidur
Gangguan tidur seperti nafas yang tiba – tiba terhenti,mendengkur atau sering bangun dapat membuat kualitas tidur berkurang dan tubuh akan merasakan kantuk keesokan harinya,meskipun seseorang telah tidur delapan jam di malam hari.
3. Anemia
Kekurangan sel darah merah akan membuar orang merasa lelah dan mengantuk, terutama pada wanita selama masa menstruasi. Guna menanggulanginya konsumsilah banyak makanan yang mengandung zat besi seperti sayuran berdaun hijau, ati dan sereal.
4. Gangguan saluran kemih
Gangguan seperti infeksi dapat menyebabkan luka dan terbakar yang sering terjadi pada malam hari sehingga hal itu menganggu tidur.
5.Diabetes
Fluktuasi kadar gula darah dapat menyebabkan tubuh kehilangan energi yang menyebabkan keletihan dan kantuk tanpa sebab yang diketahui. Dan Juga satu gejala klasik diabetes adalah terlalu banyak kencing yang menggangu tidur.
6. Peralihan Kerja
Memiliki pekerjaan dengan shift malam dapat mengganggu pola tidur normal dan waktu biologis tubuh, hal itu membuat orang merasa mengantuk selama seharian.

Posted by Admin Of Daily Setya News And Setya Blog on 4:39 AM. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 comments for Penyebab Orang Cepat Mengantuk

Leave comment

ada ada saja

dailyvid

indonesia news

FLICKR PHOTO STREAM


2010 BlogNews Magazine. All Rights Reserved. - Designed by SimplexDesign