Lagu Nyasaruddin Tak Terinspirasi Nazar


JAKARTA, Setya News — Hari Widiyanto, pencipta lagu "Nyasaruddin" yang kini ramai di situs pengunggah video Youtube, mengungkapkan bahwa dia menciptakan lagu itu karena terinspirasi dengan pemberitaan media soal kaburnya para koruptor ke luar negeri. Ia mengaku tidak terinspirasi dengan nama "Nazaruddin", mantan Bendahara Umum Partai Demokrat yang kini disebut-sebut terlilit sejumlah kasus dan tengah berada di Singapura.
"Kenapa judulnya 'Nyasaruddin'? Karena kebanyakan para pelaku korupsi lari ke luar negeri dan gak balik lagi ke Indonesia. Itu kan namanya nyasar," ujar Hari sesuai menyanyikan lagu tersebut di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi Jakarta, Jumat (17/6/2011).
Hari menuturkan, lagu tersebut diciptakannya seorang diri pada 7 Juni 2011 selama kurang lebih dua hari. "Lagu itu murni dari hati saya untuk mendukung kinerja KPK," katanya.
Dengan menciptakan lagu berisi dorongan moral kepada KPK tersebut, Hari tidak mengharapkan keuntungan materiil. Warga Pasuruan, Jawa Timur, itu mengaku mendapatkan kepuasan batin karena berhasil mencurahkan aspirasinya melalui lagu tentang koruptor itu.
"Karena saya sering melihat tayangan, sedikit-sedikit korupsi, sedikit-sedikit korupsi, saya harapkan Indonesia bersih dari korupsi," ungkap ayah beranak tiga itu.
Hari ini, Hari beserta keluarganya yang terdiri dari istri, tiga anaknya, dan tiga  keponakannya menyanyikan lagu "Nyasaruddin" di Gedung KPK di hadapan para pewarta. Sebelumnya, dia beserta keluarga telah bertemu dengan pihak KPK untuk menyerahkan lagu ciptaannya itu. "Saya sengaja mengajak anak, keluarga, agar memotivasi, supaya anak saya yang kecil nantinya bisa belajar untuk tidak korupsi dari sini," tutur Hari.

Video Lagu Nyasaruddin via Youtube.com


Posted by Admin Of Daily Setya News And Setya Blog on 3:19 AM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 comments for Lagu Nyasaruddin Tak Terinspirasi Nazar

Leave comment

ada ada saja

dailyvid

indonesia news

FLICKR PHOTO STREAM


2010 BlogNews Magazine. All Rights Reserved. - Designed by SimplexDesign