Lagi Sedih Berat? Obati dengan Terapi Belanja ke Mal


Setya News - Menurut hasil survei, ketika berbelanja maka membuat perasaan merasa nyaman. Demikian hasil penelitian yang dilansir Daily Mail, Selasa (21/6/2011).
Memberikan sesuatu yang baik bagi diri sendiri sepertinya memberikan efek terhadap perasaan dan menghilangkan perasaan negatif di dalam diri.
Sejumlah peneliti memberikan ratusan wawancara di pusat perbelanjaan dan menanyakan beberapa pertanyaan dan meminta orang yang berbelanja untuk mencatat apa yang mereka beli, perasaan, dan belanjaan yang mereka sesali mereka beli.
Sejumlah orang yang berbelanja ketika memiliki perasaan buruk membuat mereka menghabiskan uang untuk menyenangkan perasaan.
Sebanyak 62 persen mengatakan mereka membeli sesuatu untuk membuat mereka berbahagia sementara 28 persen mengatakan mereka berbelanja untuk merayakan keberhasilan atau kegembiraan.
Hasil penelitian ini dipublikasikan di Journal of Psychology and Marketing. "Terapi belanja memberikan manfaat misanya memperbaiki mood dan tak ada penyesalan atau rasa bersalah," demikian isi hasil penelitian tersebut.
Selin Atalay dan Margaret Meloy, penulis hasil penelitian itu mengatakan para penjual bisa belajar dari hasil studi ini.

Posted by Admin Of Daily Setya News And Setya Blog on 6:00 AM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 comments for Lagi Sedih Berat? Obati dengan Terapi Belanja ke Mal

Leave comment

ada ada saja

dailyvid

indonesia news

FLICKR PHOTO STREAM


2010 BlogNews Magazine. All Rights Reserved. - Designed by SimplexDesign