Kera ekor panjang menyerang Gunung Kidul

Setya News - Serangan kera ekor panjang di Gunungkidul semakin meluas. Setelah lokasi pertanian di wilayah Kecamatan Semin, giliran kawasan pertanian di wilayah Kecamatan Saptosari diserang kera sejenis. Banyak para petani terpaksa harus bermalam di ladang untuk menjaga tanaman palawijanya dari serangan kera liar.

Sastro Suwarno, 68, misalnya, sudah dua pekan ini ia menghabiskan malam di ladang menjaga tanaman palawija. Warga Dusun Temanggung, Desa Jetis, Kecamatan Saptosari ini terpaksa menginap di ladang karena tak mau tanaman palawijanya ludes diserang kera.

“Saya tidak ingin gagal panen tahun ini. Makanya memilih bermalam untuk menjaga tanaman kacang dan ketela yang sebelumnya dirusak kera,” kata Sastro ditemui di ladangnya, Jumat (15/4).

Beberapa minggu lalu tanaman kacang dan ketela di ladang Sasto ludes rusak. Tercatat tanaman kacang dan ketela di lahan seluas seperempat hektar, amburadul jadi sasaran kera ekor panjang yang lapar.

Posted by Admin Of Daily Setya News And Setya Blog on 3:49 PM. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 comments for Kera ekor panjang menyerang Gunung Kidul

Leave comment

ada ada saja

dailyvid

indonesia news

FLICKR PHOTO STREAM


2010 BlogNews Magazine. All Rights Reserved. - Designed by SimplexDesign