Kendalikan Hobi Gila Belanja Anda


Setya News - Belanja memang sangat menyenangkan, terutama bagi para wanita. Tapi, kalau aktivitas ini sudah berlebihan tentu bisa membahayakan kondisi keuangan.
Terutama bagi yang sudah berkeluarga. Artinya, perlu ada upaya untuk menghilangkan kebiasaan tersebut. Bagaimana caranya? Berikut tips dari Evy Rakryani, Psikolog Batam Medical Centre:
*Apabila Anda tidak dapat mengontrol diri ketika belanja, ajaklah teman yang bisa mengingatkan Anda saat berbelanja. Cara ini dapat membantu mengontrol diri Anda.
* Sudah umum bahwa mal dijadikan sebagai tempat untuk menyegarkan pikiran. Dengan pikiran seperti itu, sudah pasti Anda semakin konsumtif untuk membeli sesuatu dengan alasan refreshing. Sudah saatnya memikirkan alternatif refresing di tempat lain.
* Buat rancangan belanja bulan ini. Lakukan dari kebutuhan paling utama hingga keinginan Anda membeli. Setiap pembelanjaan sesuaikan dengan budget yang ada.
* Pilah-pilah kebutuhan yang ada, apabila kebutuhan lain bisa ditunda bulan depan beri prioritas pada yang utama.
* Berkomitmen untuk mematuhi, setiap kali belanja disiplinkan diri memenuhi belanjaan Anda dengan yang ada di daftar belanja.

Posted by Admin Of Daily Setya News And Setya Blog on 7:49 PM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 comments for Kendalikan Hobi Gila Belanja Anda

Leave comment

ada ada saja

dailyvid

indonesia news

FLICKR PHOTO STREAM


2010 BlogNews Magazine. All Rights Reserved. - Designed by SimplexDesign