Hati-hati Beli Daging di Luar Pasar


 Menjelang Idul Fitri, Senin (29/8/2011), pedagang  daging dadakan masih berjualan di pinggiran kota Jakarta. Dokter hewan menyarankan calon pembeli lebih teliti membeli daging tersebut.
"Biasanya penjual daging resmi punya nomor kontrol veteriner yang berarti dagingnya telah diperiksa dokter hewan dinas peternakan," ujar drh Amir Machmud, seorang praktisi kedokteran hewan dari Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia, Senin.
Untuk menjaga kesehatan, daging, sapi, kambing, atau ayam harus dipotong di rumah pemotongan hewan (RPH). Di RPH, sebelum dipotong, hewan tersebut diperiksa kesehatannya. Setelah dipotong pun, daging tersebut kembali dicek oleh dokter hewan, baru kemudian dijual ke pasar.
"Cirinya biasanya daging yang telah diperiksa itu ada stempelnya," ujar drh Amir Machmud.
Untuk itu sebaiknya calon pembeli menanyakan terlebih dahulu riwayat daging yang dijual serta menanyakan nomor kontrol veteriner. Menurut pantauan Kompas, penjual daging dadakan itu antara lain ada di pertigaan Pasar Rebo di Jalan Pekayon, Bekasi Selatan, tidak jauh dari Pasar Jatiasih, Bekasi.

Posted by Admin Of Daily Setya News And Setya Blog on 10:27 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

1 comments for Hati-hati Beli Daging di Luar Pasar

  1. Dalam rangka optimasi blog dalam hal ini ada pemberitahuan buat sobat, saya harus unfollow blog ini harap dimaklumi, karena kegiatan blogging sobat saya lihat tidak berkala. Jika kurang berkenan silahkan konfirmasikan lewat buku tamu yang saya sediakan, agar saya dapat menindaklanjuti, thanks.

Leave comment

ada ada saja

dailyvid

indonesia news

FLICKR PHOTO STREAM


2010 BlogNews Magazine. All Rights Reserved. - Designed by SimplexDesign