Lawang Sewu Kini Tak Angker Lagi

Setya News - Ibu Negara Ani Yudhoyono meresmikan Gedung Lawang Sewu sebagai cagar budaya dan objek wisata sejarah di Semarang, Jawa Tengah. Gedung Lawang Sewu yang semula menyeramkan dan angker kini berubah wajah menjadi gedung yang sangat indah, menarik, dan eksotik serta memiliki daya pikat sejarah.

Gedung Lawang Sewu di kawasan Tugu Muda adalah peninggalan zaman Belanda yang selama ini terkenal angker. Gedung yang dibangun 1904 dan selesai 1907 ini merupakan saksi bisu sejarah peradaban yang harus dilestarikan. Gedung telah berganti-ganti fungsi hingga akhirnya mangkrak dan tidak terurus. Sampai akhirnya pugar kembali dengan mempertahankan aslinya.

Berbarengan dengan peresmian gedung, digelar juga pameran berbagai produk kerajian usaha kecil menengah yang berasal dari berbagai daerah di antaranya batik, bordir, dan batu alam. Ikut hadir juga dalam acara peresemian ini sejumlah menteri dan perwakilan dari berbagai provinsi di Tahan Air.

Sumber

Posted by Admin Of Daily Setya News And Setya Blog on 7:15 AM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

2 comments for Lawang Sewu Kini Tak Angker Lagi

Leave comment

ada ada saja

dailyvid

indonesia news

FLICKR PHOTO STREAM


2010 BlogNews Magazine. All Rights Reserved. - Designed by SimplexDesign