Hari ini pengunjung Merapi membludak

Sleman, Setya News — Pengunjung ritual Labuhan Merapi yang digelar hari ini, (3/7), membludak. Ribuan masyarakat memenuhi Kinahrejo hingga Alas Bedhengan, lokasi digelarnya labuhan di kaki Gunung Merapi.

Banyaknya pengunjung yang mengikuti ritual membuat pengamanan diperketat. Puluhan anggota Tagana disiagakan, membuat pagar betis menjaga peserta yang terdiri Juru Kunci Merapi, abdi dalem dan uba rampe.

"Tahun ini pengunjungnya sangat banyak, tahun lalu tidak sampai seribu orang," kata Kepala Desa Kepuharjo Cangkringan, Heri Suprapto di sela-sela prosesi labuhan.

Dari sekian banyak pengunjung, tidak sedikit yang kelelahan hingga mendapatkan perawatan medis. Peserta yang merupakan abdi dalem putri Kraton Ngayogyakarta juga ada yang harus ditandu menuju lokasi.

Medan cukup terjal, dengan lapisan pasir dan kerikil setelah erupsi Merapi. Cuaca terik juga sangat terasa karena tidak ada satu pohon pun yang berfungsi sebagai perindang. 

Sumber

Posted by Admin Of Daily Setya News And Setya Blog on 7:23 PM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 comments for Hari ini pengunjung Merapi membludak

Leave comment

ada ada saja

dailyvid

indonesia news

FLICKR PHOTO STREAM


2010 BlogNews Magazine. All Rights Reserved. - Designed by SimplexDesign