Tommy Senang Masyarakat Rindu Soeharto

Setya News - Putra bungsu mantan Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra, yang akrab disapa Tommy Soeharto, hari ini mengaku gembira lantaran masyarakat kangen dengan kondisi negara saat mendiang ayahnya memerintah pada masa Orde Baru. 

Hasil jajak pendapat yang dilakukan Indo Barometer bulan lalu menempatkan Soeharto sebagai presiden paling disukai responden. Survei ini bertajuk "Evaluasi 13 Tahun Reformasi dan 18 Bulan Pemerintahan SBY-Boediono". 

Survei yang melibatkan 1.200 orang itu dilakukan pada 25 April hingga 4 Mei. Sebanyak 36,54 persen memilih Soeharto sebagai presiden favorit, disusul Susilo Bambang Yudhoyono (20,9 persen), Soekarno (9,8 persen), Megawati (9,2 persen), B.J. Habibie (4,4 persen), dan Abdurrahman Wahid (4,4 persen).

"Syukur alhamdulillah, akhirnya masyarakat menyadari keadaan sekarang ini. Itulah perlunya kita memperbaiki keadaan ini supaya lebih baik dari pada Orde Baru,” kata Tommy Soeharto kepada para wartawan usai meresmikan peluncuran situs berita www.pelitaonline.com di Jakarta. Namun, ia menolak menjawab apakah situasi di era kepemimpinan Yudhoyono ini lebih buruk dibanding saat ayahnya berkuasa. 

Tommy hadir dalam kapasitasnya sebagai Komisaris Utama PT Pelita Mandala Online, perusahaan yang menerbitkan situs berita itu. Hadir pula dalam acara itu Ketua Dewan Pembina Partai Golongan Karya Akbar Tandjung, mantan Menteri Koperasi di zaman Orde Baru Subiakto Tjakrawerdaja, dan Ketua Umum HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Erwin Aksa. 

Namun, ia membantah media online itu bakal digunakan untuk kepentingannya pada pemilihan umum 2014. “Saya kira tidak ada. Kita bukan mengarah ke politik, tapi ke arah lebih umum,” ujarnya. 

Namun, lelaki 49 tahun itu menolak menyebut berapa nilai investasinya di media pertamanya itu. Ia juga tidak bersedia menjawab mengenai kesiapannya jika dicalonkan menjadi presiden pada pemilihan mendatang. 

Posted by Admin Of Daily Setya News And Setya Blog on 3:12 AM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 comments for Tommy Senang Masyarakat Rindu Soeharto

Leave comment

ada ada saja

dailyvid

indonesia news

FLICKR PHOTO STREAM


2010 BlogNews Magazine. All Rights Reserved. - Designed by SimplexDesign