Kapal terbuat Dari sampah?

Setya News - Sampah plastik kalau di tangan pemulung mungkin segera menjadi duit, tetapi sampah itu kalau ditangani oleh kaum kreatif jadi apa? Tak sekedar menjadi duit, melainkan lebih dari itu.

Di Taiwan, sekelompok pecinta lingkungan yang bergabung dengan sebuah perusahaan berhasil membangun sebuah kapal berbahan baku sampah, terdiri dari botol plastik dan bahan daur ulang lainnya, temasuk spanduk bekas.

Kapal trimaran yang diciptakan itu diberi nama "Polli-Boat". Hampir seluruh badan kapal terbuat dari botol plastik jenis polyethylene terephthalate (PET), seperti botol plastik yang biasanya untuk mengemas  minuman air putih di Indonesia.

Polli-Boat ini memiliki panjang tujuh meter dilengkapi ponton (jembatan) mengapung untuk menghubungkan dek satu dengan lainnya terbuat dari 804 plastik heksagonal. Sementara layar kapal berasal dari spanduk bekas.

"Konsep Polli-Boat adalah terbuat dari 100 persen sampah," kata Arthur Huang, pendiri dan Direktur Utama Miniwiz Sustainable Energy Development Ltd, sang pembuat kapal.

"Sedangkan propeler (baling-baling) berasal dari bahan terbarukan, kendati kapal ini lebih mengutamakan angin atau energi matahari untuk berlayar ," tambahnya.

Posted by Admin Of Daily Setya News And Setya Blog on 10:54 PM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 comments for Kapal terbuat Dari sampah?

Leave comment

ada ada saja

dailyvid

indonesia news

FLICKR PHOTO STREAM


2010 BlogNews Magazine. All Rights Reserved. - Designed by SimplexDesign