Gizi Itu Pondasi Menuju Cerdas

Jakarta, Setya News - Pemenuhan gizi menjadi  pondasi untuk menjdi manusia yang cerdas. Di samping itu juga menjadi  investasi masa depan karena terkait kogniti dan intelejensi. Jika mengalami kurang gizi maka segala aspek berpengaruh.


"Kekurangan gizi berpengaru terhadap fungsi ekonomi maupun sosial. Contohnya mengapa daya saing yang kita miliki rendah, kekuatan fisik juga kurang sehingga mempengaruhi prestasi kerja," ungkap Ketua Pusat Kajian Nutrisi dan Studi Kesehatan di Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia (UI) Ahmad Syafiq saat media workshop Hari Susu Sedunia 2011 dengan tema "Pentingnya Konsumsi Susu Guna Memenuhi Kebutuhan Nutrisi" di Jakarta, baru-baru ini.


Tidak mengherankan ini merupakan salah satu penyebab kualitas sumber daya manusia Indonesia berada di peringkat 108 dari 169 negara dalam Human Development Index 2010. Di samping itu kurangnya kebutuhan gizi juga berpengaruh terhadap fisik sehingga tidak mengherankan jika olahraga kita sering kalah karena masalah   gizi kurang. .
Kurang  gizi membuat pengetahuan rendah dan mudah marah. Pemenuhan kebutuhan gizi tidak hanya saat remaja saja namun harus dilakukan sejak dini sejak kanak-kanak.Lebih jauh lagi, kurangnya pengetahuan dan kesadaran masyarakat Indonesia, khususnya orang tua mengenai sumber nutrisi yang tepat turut berkontribusi pada permasalahan tersebut.
"Pemberian gizi baik adalah  hak asasi anak. Melekat untuk memperoleh makanan karena jika terpenuhi gizinya menjadi salah satu  investasi untuk masa depannya," ungkapnya.
Sumber

Posted by Admin Of Daily Setya News And Setya Blog on 9:04 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

2 comments for Gizi Itu Pondasi Menuju Cerdas

Leave comment

ada ada saja

dailyvid

indonesia news

FLICKR PHOTO STREAM


2010 BlogNews Magazine. All Rights Reserved. - Designed by SimplexDesign