Anda Stres? Tertawalah !!


Setya News - Segelas minuman beralkohol, sepiring burger besar dengan kentang goreng ataupun sebatang rokok mungkin dapat sedikit melepas rasa penat Anda. Namun, ingatlah efek buruknya bagi tubuh Anda. Jadi, tidak perlu repot untuk mengusir stres. Terapi tertawa adalah kuncinya.
Terapi tertawa atau yoga tertawa adalah cara tepat untuk mengusir stres. Terapi yang ditemukan oleh seorang dokter asal India ini memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Terapi ini dapat mencegah serangan diabetes tipe dua ataupun tekanan darah tinggi yang biasanya datang saat kita tengah terserang stres.
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli di American Physiological Society, belum lama ini menemukan tertawa dapat menghasilkan endorphin dan menghentikan produksi hormon kortisol dalam tubuh. Kombinasi dari kedua efek tersebut dapat mengurangi berbagai rasa sakit dan tekanan yang disebabkan oleh stres.
Penelitian lainnya menemukan efek baik lainnya dari ekspresi menyenangkan ini. Tertawa selama satu menit membakar kalori setara dengan sepuluh menit mendayung.

Posted by Admin Of Daily Setya News And Setya Blog on 8:50 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

2 comments for Anda Stres? Tertawalah !!

  1. tertawa sih boleh , tapi kan jangan berlebihan juga... :D
    iya nggak ??

  2. wahahahahaahahahhahahaahhaahahha uhuk2
    ane dah tertwa agan??

Leave comment

ada ada saja

dailyvid

indonesia news

FLICKR PHOTO STREAM


2010 BlogNews Magazine. All Rights Reserved. - Designed by SimplexDesign